News Home » Article » 4 Tahap Konstruksi Rumah
    • Last updated July 25, 2013
    • 0 comments, 942 views, 0 likes

More from Fandy Achmad

Popular News

Other News

Archives

Social Share

4 Tahap Konstruksi Rumah

NEWS_POSTED_BY Fandy Achmad     July 25, 2013    

Body

Membangun rumah adalah salah satu pengalaman yang paling menarik dan menegangkan, yang bagi kebanyakan kita hanya dialami sekali seumur hidup. Dengan memahami empat tahap utama dalam proses konstruksi rumah berikut, Anda dapat lebih mengantisipasi pengalaman seperti apa yang akan Anda hadapi dan harapkan. Sebelum memulai, pastikan Anda telah melihat perjanjian Anda dengan kontraktor rumah dan menetapkan tanggal penyelesaian untuk setiap tahap dengan jelas.

 

Sekarang, marilah kita lihat bagaimana rumah Anda dibangun setahap demi setahap:

Tahap 1 – Pondasi

Sebelum pondasi dipasang, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Lokasi pondasi harus dievaluasi dan digali, dan pondasi ditata menurut gambar rencana. Instalasi pipa air kotor dipasang dan diperiksa dan, akhirnya, pondasi untuk rumah, garasi, teras rumah dipasang.

Cuaca dapat berperan dalam penundaan pekerjaan pondasi.Grading dan drainase yang tidak benar dapat merusak pondasi dari awal. Pastikan bahwa Anda dan kontraktor memeriksa kualitas pekerjaan pondasi dengan cermat.

Tahap 2 – Struktur

Tahap ini adalah ketika rumah Anda mulai tampak seperti sebuah rumah. Selama tahap ini, semua dinding interior, eksterior, dan tangga dibingkai. Sekarang saatnya untuk menjaga rumah dari cuaca luar, dengan memasang atap, insulasi, pintu dan jendela. Semakin cepat fase ini selesai, semakin sedikit kemungkinan penundaan yang berhubungan dengan cuaca.

Tahap 3 – Plumbing, Mekanikal dan Elektrikal (M&E)

Pekerjaan yang dilakukan selama fase ini harus dilakukan dengan benar, karena jika pengerjaannya salah, koreksinya akan lebih sulit dan mahal. Perpipaan air bersih, air kotor, listrik dan AC, membutuhkan saluran yang dipasang dengan benar selama tahap ini. Keseluruhan sistem ini memerlukan pemeriksaan untuk memastikan bahwa Anda dapat dengan aman melanjutkan ke tahap berikutnya.

Tahap 4 – Finishing

Pada tahap ini, Anda menyelesaikan pemlesteran dinding dan mengecatnya. Pemasangan kusen pintu, jendela, penutup lantai, lampu, keran, dan perlengkapan kamar mandi juga dilakukan di tahap ini. Inspeksi akhir dilakukan setelah tahap ini selesai dan pekerjaan lansekap dikerjakan.

Dianjurkan agar Anda melakukan pemeriksaan rumah dengan kontraktor 5-10 hari sebelum penutupan dinding dan lantai untuk memungkinkan waktu untuk perbaikan masalah yang Anda temukan. Pastikan untuk melakukan tindak lanjut setelah perbaikan dilakukan, untuk memastikan bahwa segala sesuatunya telah seperti yang Anda inginkan.

Setelah semuanya dibereskan dan inspeksi Anda memastikan tidak ada lagi yang perlu ditindaklanjuti, rumah Anda akan diserahterimakan dan Anda siap untuk menghuninya.

 

Sumber : http://www.rii-kontraktor.com

0 comments